Join The Community

Sabtu, 13 Agustus 2011

Google Page Rank??

Apakah Google Page Rank itu sebenarnya? Google PageRank adalah suatu algoritma yang diciptakan oleh para pendiri Google untuk memperkirakan pentingnya suatu website. Ide dasar dibalik google page rank algoritma adalah kenyataan bahwa
link (juga disebut hyperlink atau backlink) dari website  A ke website B dapat dilihat sebagai suara kepercayaan dari halaman website A ke halaman website B. Semakin tinggi Jumlah link yang mengarah ke suatu halaman website, semakin tinggi Google Page Rank , dan otomatis menduduki peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian Google.

Satu hal penting yang Anda butuhkan untuk diingat adalah bahwa setiap link memiliki
nilai tertentu, yang ditentukan oleh nilai Google page rank halaman website tersebut
dimana link berada dibagi dengan jumlah keluar link pada halaman tersebut. Misalnya, jika suatu halaman website memiliki nilai Google page rank 8 dan 4 link keluar, masing-masing link tersebut akan melewati 2 titik “Link juice” (perhitungan pada algoritma yang lebih kompleks, tapi ini adalah ide dasar).
Kebanyakan orang fokus pada mendapatkan link eksternal untuk meningkatkan
Google PageRank, tetapi mereka lupa bahwa link internal juga lewat link juice,
dan ini adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan PageRank dalam situs web Anda.
Sekarang mari kita gunakan contoh sederhana untuk menggambarkan konsep tersebut seperti berikut :
Misalkan saja Anda buat website dengan satu halaman saja,homepage. Pada titik ini website Anda memiliki PageRank 0, karena bahkan tidak diindeks oleh Google.
Anda kemudian meyakinkan teman untuk link ke website Anda. Halaman di mana
link ditempatkan memiliki PageRank dari 10 dan 2 link keluar, jadi website Anda menerima 5 poin jus link dari link tersebut.
Sekarang website Anda akan memiliki PageRank dari 5. Jika Anda kemudian melanjutkan untuk membuat halaman kedua di website Anda, link ke sana dari homepage, halaman kedua juga akan menerima 5 poin dari PageRank dari
link homepage, meningkatkan total PageRank situs Anda ke 10.
Dan di sana Anda pergi. Dengan menambahkan sebuah halaman kedua ke situs Anda dikelola untuk benar-benar membuat Google PageRank.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perhitungan dari algoritma PageRank
lebih kompleks, tapi konsep dasar tetap. Artinya, setiap kali Google mengindeks halaman baru dari website Anda, total PageRank dalam situs web Anda juga akan meningkat, karena halaman yang akan jus menerima link dari halaman internal lain dari situs Anda.
Mendapatkan link eksternal jelas penting untuk memiliki tinggi
PageRank, tetapi meningkatkan jumlah halaman yang indeks Google
dari situs Anda juga dapat membantu, dan mengabaikan sebagian besar orang ini.
Sebagai contoh, jika Anda mencoba untuk posisi situs mini Anda di hasil pertama pencarian untuk kata kunci tertentu Anda bisa mencoba menambahkan lebih banyak halaman konten ke situs tersebut, untuk meningkatkan keseluruhan PageRank.
Setelah kita tahu apa itu Page Rank, maka kita bisa langsung mengeceknya dengan membaca artikel ini

Mengetahui PageRank atau PR Blog Kita



nah sekian dari info saya
bu Bye :D

0 komentar:

Posting Komentar