Join The Community

Sabtu, 13 Agustus 2011

Blog itu apa sih???

Banyak pertanyaan yang mungkin kita dengar tentang apa itu blog,banyak  orang yang belum tahu tentang apa yang di maksud dengan blog?  :D . Jika belum tahu, gak ada salahnya kita sedikit menyimak dan berkomentar tentang coretan saya ini. Lagipula, maksud saya menulis artikel tentang “Belajar Mengenal Blog ”  hanya sekedar sharing bagi kamu – kamu yang kali aja kebetulan pengen tau tentang blog atau ingin  belajar lebih dalam mengenai masalah blog.:D
Sebenernya koneksi internet di Indonesia sudah terbilang mudah untuk di dapatkan. Bisa ke warnet, menggunakan HP, atau mungkin pasang sendiri koneksi internet di rumah. Tapi,kebanyakan khususnya anak – anak muda (ABG), mereka menggunakan koneksi internet hanya untuk sekedar mencari hiburan. Seperti facebook-an, twitter-an, atau cuma sekedar download lagu mp3 terbaru. :D Tapi yang lebih parah lagi, tidak sedikit juga orang yang menggunakan internet dengan hal-hal yang tidak berguna hehehe.,.
Langsung saja berbicara tentang manfaat dari Blog, ga ada salahnya kan kalo saya sedikit menyinggung pengertian dari blog itu sendiri?. Karena sebenarnya inti dari coretan  ini untuk memberikan sedikit gambaran kepada kamu tentang pengertian dari blog.

Pengertian Blog?

Pengertian singkat saya pribadi, blog adalah suatu tulisan atau artikel di dunia maya/ internet yang bersifat “dinamis”.
Sedangkan untuk lebih jelasnya mengenai Apa itu blog, sebagai berikut :
Blog adalah suatu aplikasi yang ada di internet,secara berkala ada update postingan seperti kumpulan tulisan – tulisan yang ditampilkan pada sebuah halaman web yang di terbagi dalam beberapa topik dan biasa nya memiliki kolom komentar.
Untuk memiliki suatu blog, tidak perlu memiliki keahlian khusus. Karena pada dasarnya blog itu gratis dan siapa saja bisa menggunakannya.

Manfaat dari Blog

  1. Sebagai Tempat Belajar.
    Jika kita  membuat/memiliki suatu blog,  membuat diri kita untuk belajar tentang bagaimana menulis, bagaimana berbagi, dll.
  2. Sebagai Media Sharing.
    Jika kita memilki suatu keahlian tertentu, di bidang komputer misalnya, anda bisa memanfaatkan media blog sebagai sarana berbagi keahlian anda tersebut dengan orang lain.
  3. Sebagai Media Promosi.
    Tidak sedikit dari  sekian banyak blogger indonesia saat ini, yang memanfaatkan blog sebagai media promosi untuk suatu produk atau jasa yang dimilikinya.Jika anda memiliki suatu usaha/keahlian di dunia offline, kenapa anda tidak coba untuk melebarkan sayap ke dunia online dengan memanfaatkan blog sebagai media promosinya.
  4. Sebagai Mata Pencaharian.
    Saya bisa melakukan, kenapa anda tidak.?? :D
Itulah beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada anda tentang blog. Jika anda tertarik untuk mempelajarinya, silahkan…Semua orang bisa, semua kalangan bisa asal ada koneksi internet. :D .

Itu aj info dari saya...
bu Bye :D

0 komentar:

Posting Komentar